Tim Baruna Green Way berhasil menyabet Juara 3 dan Juara Favorit pada ajang National Paper Competition Civil Engineering Festival 2022 di PNJ

Tim Baruna Green Way dari divisi rancang bangun UNY berhasil menjadi juara 3 dan juara favorit dalam perlombaan National Paper Competition Civil Engineering Festival 2022 di Politeknik Negeri Jakarta pada tanggal 19 Agustus 2022. Perlombaan ini dilaksanakan di Politeknik Negeri Jakarta, Depok, Jawa Barat. Pada perlombaan tersebut tim Baruna Green Way bersaing dengan 20 tim lainnya yang berasal dari 15 perguruan tinggi yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Setelah melalui tahap seleksi full paper, Tim Baruna Green Way dinyatakan lolos final bersama dengan 5 perguruan tinggi lainnya. Tim yang lolos final yaitu Banyu Naraya (Politeknik Pekerjaan Umum Semarang), OG (Politeknik Negeri Ujung Pandang), SS-07 TRITON (Universitas Sebelas Maret), Mahawira Sahita (Universitas Diponegoro), dan CT-RATRI (Institut Teknologi Sepuluh Nopember). Tim Baruna Green Way beranggotakan Bintang Fajar Ariyanto, Intan Lathifatur Rosyidah, dan Diva Salsa Rohalya. 

Pada perlombaan National Paper Competition Civil Engineering Festival 2022 di Politeknik Negeri Jakarta tersebut tim Baruna Green Way membuat karya yang berjudul “Pengolahan Air Sungai Bawah Tanah di Dusun Gaduhan dengan Alat Healthwater”. Karya tersebut mengusung perbaikan mengenai kualitas air keruh menjadi air yang layak pakai dengan memanfaatkan material dan komponen alam sehingga dapat menyediakan air yang bersih dan layak konsumsi. Melalui karya tersebut tim Baruna Green Way berhasil memperoleh gelar juara 3 dan juara favorit dalam perlombaan tersebut.

Tags: